Kamu Jomblo?

09:08

                                                                     
Image by Endah
  
Selamat malam para pembaca yang budiman. Terima kasih telah membaca tulisan ku. Entah itu sengaja atau pun hanya iseng saja. Hehehe. Hmmm judulnya agak mainstream ya atau itulah yang ditunggu-tunggu sebenarnya. Jomblo? Menurut aku sendiri jomblo itu hadiah loh. Iya, hadiah yang Tuhan kasih sebagai sebuah komitmen bahwa kita itu sedang mempersiapkan diri. Lah Ndah mempersiapkan apa? Ini menurut aku ya, mempersiapkan kematangan berpikirku dan komitmen Aku dalam sebuah hubungan. Bagiku menjalin sebuah hubungan itu ga main-main. You know lah what I mean. Wkwkwk.

Btw cerita-cerita tentang jomblo, ada beberapa keuntungannya loh. Jangan sedih wahai kalian para jomblo, dunia ini adil yang anggap itu adil. 
1. Bebas
Iya, kita punya banyak waktu untuk sekedar kongkow sama temen-temen atau pun sama keluarga. Ngga stuck sama pacar kita aja. Sorry nih ya bagi yang taken, biasanya yang pacaran itu harus laporan dulu izin gitu deh pokoknya. 

2. Hobi OK!
Buat kalian yang hobi ini dan itu kalian para jomblo sangat beruntung. Kalian ngga akan denger omelan atau keluhan dari sang kekasih. Iya lah orang jomblo wkwkwk (Peace).

3. Nikmatnya Traveling
Bisa traveling sama temen-temen atau keluarga tanpa mikirin "Ah Ayangku izinin ngga ya. Dia mau ikut ngga ya kalo Aku ajak?". Nah ini nih, pikiran-pikiran negatif yang ngawur. Ngawur dan bikin liburan kita ngga senikmat yang dibayankan. (Ngga semua yang taken begitu sih).

4. Masa Depan
Kamu yang jomblo itu sebenernya lagi mikirin masa depan. Diliat darimana Ndah mikirin masa depan? Nih buktinya dia berprinsip bahwa dengan jomblo dia bisa memikirkan dan menata hidup seperti apa yang dia inginkan. (Btw, itu menurut Aku sih karna Aku berprinsip kayak gitu).

5. Pendidikan
Biasanya, alasan untuk pacaran menurut Aku ya untuk memberikan motivasi. Salah satunya motivasi belajar. Eh jomblo juga punya motivasi juga kok. Tapi kebalikannya, jomblo memilih pendidikan sebagai motivasi dia untuk ke depannya. Maksudnya gini guys, kita pake teori siklus. Ketika kita ada dibawah kita tinggal nunggu waktu untuk naik tangga ke atas. Prosesnya ya pendidikan itu sendiri. Nah dengan teori itu dihubungkan dengan prinsip jomblo kita? Nah bisa dibayangin? Hehehe.

6. Hemat Pulsa

Dari kejombloan kita bisa belajar berhemat. Hemat pulsa itu penting guys. Karna apa? Takutnya tiba-tiba ada sesuatu yang darurat kita ngga ada pulsa itu bisa gawat. Kalo pulsa kita hambur-hamburin sama aja hambur-hamburin duit. Ya gitu deh. Oh iya kuota internet juga tuh jangan lupa. Hehehe.

Bagi kalian yang jomblo ngga usah khawatir. Kita sama kok hehehe. Dalam al-quran dan hadist juga dikatakan bahwa Jodoh itu hanya Tuhan yang tau dan siapa dia dan dimana dia berada Tuhan tau bahwa dia emang buat kita. Berpikir gini deh, Tuhan itu belum ngabulin doa kita. Next time kalo waktunya udah pas, Tuhan kasih. AMIN. Salam Jomblo dan tetap tegakkan prinsip mu dan jangan lupa berusaha. Hehehe.


Note: Bagi yang sedang menjalin hubungan. Tulisan ini tidak beermaksud untuk menjelek-jelekan. Ini sebagai motivasi dan hiburan semata.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts