Jangan Menunda Tugas!

20:57

Postingan yang saya tulis ini sama hal nya dengan postingan saya sebelumnya. Postingan yang sedang saya rasakan.  Btw, karena sekarang saya sedang mengerjakan tugas akhir semester dan minggu depan UAS. Jadi waktu antara belajar untuk UAS dan mengerjakan tugas serasa bentrok. Jadi, salah siapa? Salah sendiri, kenapa nggak bisa ngatur waktu! Slah sendiri kenapa tugas selalu diulur-ulur dan milih buat nonton anime atau baca novel. Sesungguhnya kesalahan seperti ini sangat fatal pada akhirnya. Beneran deh. Soalnya, tugas penelitian di kumpulin minggu depan dan UAS juga mulai minggu depan. DEADLINE banget. 

Padahal saya udah bertekad untuk mengerjakan tugas itu dari awal ditugaskan dari dosen. Nampaknya, rasa malas saya ini masih tertanam sampai akar-akarnya pun sulit untuk dicabut. Sengsara sendiri jadinya kan. Begadang berhari-hari, tidur pun tiap dua jam sekali bangun, mata merah, mata panda, lemah, letih, lesuh, lemas. Mahasiswa emang nggak boleh males-malesan. Jangan ditiru ya teman-teman tingkah saya ini yang masih melalaikan tugas. Emang udah bertekad sih alias ada niat, tapi kalo kita nggak take action itu sama aja kaya omong doang -______-

Entah kenapa juga sih kalo ngerjain tugas misalnya H-seminggu itu cepet selesai dibandingkan H-sebulan atau H-tiga minggu. Nah gara-gara waktu ngumpulinnya lama jadinya ya gini nih. Seneng diawal doang, ujung-ujungnya kerasa sendiri kan penderitaannya dua kali lipat. Ngerjain penelitian emang nggak segampang yang anda pikirkan. Pusing sekali teman-teman. Teu dikerjakeun mah paeh nilai abdi. Dipikir secara praktis dan sederhana, kalo kita ngerjain tugasnya dari awal maka meringankan beban tugas kita yang lain, atau malah pas akhir semester dan satu minggu sebelum UAS. Kita bisa meluangka waktu satu hari untuk merefresh otak kita. Nah ini, tugasnya belum selesai bro-boro refresh otak malah buat error otak. Hanya diri sendiri yang lebih mengerti. Hehehe.

Salut juga buat orang Jepang. Ada pepatah Jepang "Menunda pekerjaan sama dengan menambah pekerjaan" dan emang itu bener banget guys. Karakter orang Jepang ini patut ditiru. Emang nggak langsung kita bisa berbuat seperti mereka. Pasti selalu ada proses. Pelan tapi pasti. Ada bebrapa tugas juga yang saya kerjakan dari awal. Dan alhamdulilah nggak bikin ribet. Oh iya, inget juga nih guys kalo dari awal kamu mikir "ah males ngerjain nih tugas, ribet nih cara-caranya, belum lagi cari responden penelitian, dan bla bla bla" nah itu tuh bibit yang bikin tugas jadi terbengkalai. Sesuai dengan saya sih wkwkwk. Saya awalnya mikir kek gitu, jadi nggak kelar-kelar deh tugas penelitiannya. OK semangat terus guys! Have nice weekend!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts